stasiun sudirman

bismillah

 

hari ini gw coba naek kereta jurusan tanah abang, karena kalo ngeliat di peta, jarak dari cawang ke unilever lebih jauh dari pada jarak sudirman unilever(asumsi gw, kereta jurusan tanah abang lewat itu stasiun & naek kereta lebih cepet daripada naek bis, ga kena macet, kecuali ada kejadian tak terduga). pas nyampe manggarai, gw tanya ke ibu2 sebelah gw kereta in lewat sudirman ga? terus dia jawab, “ngga, langsung ke tanah abang”, waduh….terus dia bilang lagi “kalo mau, naek yang ke jakarta aja”…lho emang yang ke kota lewat sudirman ya, bukannya malah lurus aja, ato sekarang ada kereta jurusan baru yang ke kota tapi lewat sudirman?? perasaan gw waktu liat peta, kalo habis manggarai lewat sudirman deh, tapi gw lupa berapa stasiun lagi (hiks..hiks..)
terus pas nyampe 1 stasiun setelah manggarai, gw tanya ke mba2 sebelah gw laennya, “mba ini stasiun apa ya?”, “kalo ga salah sudimara ato dukuh atas gitu, saya juga agak lupa tuh…”, “kalo sudirman lewat ga?”, “ga tau juga ya…”, “makasih ya”
pas kereta udah mulai jalan lagi ninggalin tu stasiun, ko’ perasaan gw suasanannya mirip sama stasiun sudirman ya… jeng..jeng..jeng..jeng…
sebenernya keretanya jalan ga terlalu kenceng, kalo gw nekat, bisa aja gw loncat turun di tuh stasiun, but, kayaknya gw masih pengen menikmati hidup gw…dan ga lucu kalo tiba2 gw jatoh..pasti diliatin banyak orang ;p, dan ternyata memang bener, itu stasiun sudirman aaahhhhhh…..hiks..hiks…astagfirullah….terdampar lagi gw kerasnya kota Jakarta (ibu kota lebih kejam dari ibu tiri….he..he..he..), udah berapa kali aja selama gw KP di unilever nyasar…(baca aja postingan gw pas awal2 KP)
akhirnya gw mutusin turun di stasiun selanjutnya (2 stasiun dari manggarai & 1 stasiun dari sudirman). pas turun, gw ga tau itu daerah mana, tapi pas ngeliat kanan kiri, kayaknya daerah belakangnya sudirman gitu deh…banyak gedung2 & berlabel “…sudirman…”, terus keluar dari stasiun, gw liat kanan kiri, & ketemu sama papan petunjuk jalan…gw baca & ternyata sudirman ada di sebelah kiri gw, tinggal lurus gitu aja…nah, di deket papan petunjuk jalan itu, ada tukang rujak yang lagi jualin ibu2 yang ditungguin suaminya, kayaknya suaminya ngerasa kalo gw orang yang lagi nyasar deh(mungkin dia ngeliatin muka ga yang kebingungan dan celingukan ga jelas). dia nanya, “mau ke mana neng?”, “kalo ke sudirman naek apa ya pak?”, “o, itu lurus aja, naek bemo ato mikrolet yang jurusan karet”, ha..karet itu daerah mana lagi??,”ooo…makasih pak”
akhirnya gw jalan ke lampu merah terdekat (emang deket sih, kira2 10 m dari situ), terus gw naek bemo deh..itu pertama kalinya gw naek bemo…
menurut gw jarak dari tempat gw naek bemo sampe turun ga terlalu jauh, sekitar 10 menitan lah, gw kasih aja abangnya duit seribu, eh, abangnya ngeliatin gw (napa bang, belum pernah liat cewek cantik ya bang ;p), ya udahlah gw tambahin seribu lagi & dia kembaliin 500. terus gw nyebrang jalan deh..naek 640 (ato 604 ya??) dan ternyata deket banget lho, ga lebih dari 5 menit udah nyampe kantor….haaaahhh alhamdulillah, nyampe juga dengan selamat..
pas nyampe lantai 5, lho ko’ sepi…pada kemana ya??iya ya, gw baru inget mba eva & mas al udah pindah, sekarang tinggal gw ber-2 ma mbak helda yang lokasinya diujung, tapi yang laen pada kemana ya?akhirnya gw tau, pas gw makan di piazza, gw denger ada suara2 aneh dari war room, & ternyata sebagian penghuni lantai 5 lagi meeting di situ padahal udah jam 12an lho, akhirnya, gw buru2 habisin makan siang gw karen ga’ enak juga kalo pas mereka selese meeting, ngeliat gw lagi makan di situ…
karena pembuatan promotion database udah selese (menurut gw lho, soale belum dikoreksi karena masih pada repot), akhirnya gw cuma tambah2in hyperlink biar gampang pas ngeliat detail2nya…

kesimpulannya : 1. stasiun sudirman itu persis setelah stasiun manggarai dan terletak di daerah dukuh atas
2. kalo kuliah selese jam 9 ato 1/2 10 an, mendingan naek krl yang jurusan tanah abg (tapi meskipun jarak dari sudirman ke kantor deket, kayaknya jarak dari cawang ke sudirman jauh juga deh, bukan lama di jalan tapi lama di kereta, soale muter)
3. jangan malu buat tanya & jangan percaya sama 1 orang aja (soalnya ada kemungkinan tu orang salah ato gak tau tapi sotoy, kayak gw juga sih, bukan su’udhzon sih, tapi jaga2)
4. naek bemo ongkosnya 1.500 (mahal, dibandingin naek angkot biasa)

wassalam
(enak juga ya, ternyata buat blog, bisa curhat sesuka hati & lumayan buat introspeksi diri)

September 06, 2007

Categories: Uncategorized | 1 Comment

Post navigation

One thought on “stasiun sudirman

  1. Makasih..ni dtanya ma kangmasku st. Sudirman mn y? E nytarer dsini ada,suwun..

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

