lebaran (lagi)

 bismillah…

wah memang lebaran tahun ini paling asyik…meskipun awalnya agak menyebalkan, karena gw terjebak macet selama 27 JAM….(hhh….)karena gw juga bantuin nyupir bokap gw, ketiban capkenya juga deh…

berangkat 1 hari sebelum hari H, kalo ga salah hari rabu deh, pas baru pertengahan tol cikampek udah macet (damn…)padahal perjalanan gw menuju rumah nenek tercinta masih juuuuuaaaaaaauuuuuuuhhhhhh……….. banget. berangkat dari kantor bonyok, karena mereka kerja dulu. jadi gw nunggu di mobil. eh pantesan perasaan gw ga enak, ternyata donut yang tadinya mau buat bekal (J.Co) ketinggalan di rumah. akhirnya gw ngebut balik lagi ke rumah sekalian ngabisin waktu buat nunggu bonyok. daaaannnn….parahnya lagi tas yang tadinya mau buat oleh2 keluarga juga ketinggalan dan ga ke bawa….dasar pelupa…;p

tapi masih optimis bakal bisa shalat Ied bareng disana, nothing is impossible. tapi apa mau dikata, meskipun nyupir nonstop (berhenti cuma shalat & makan)tetep aja ga kesampaian. akhirnya shalat Ied di daerah Surakarta. jadi jam 4 subuh udah cari tempat buat mandi (mana daerah situ dinginnya minta ampun….karena di daerah pegunungan). dan sekitar jam 7 an udah mulai liat2 kalo ada orang jalan rame2 ke tempat shalat atau lapangan.

gw bantuin nyupir pas malem hari, karena kalo siang panas & bawaannya emosian aja…soale ga sabaran. kalo malem lebih enak. karena jalanan relatif sepi jadi minimal kecepatan mobil 80 km/jam gitu….

habis shalat, karena laper kita cari makan. dan ketemu juga warung yang udah buka pagi2. meskipun menunya standar, soto ayam, tai lumayan enak lho dan harganya murah meriah. 20.000 buat makan berempat + minum+krupuk

akhirnya nyampe rumah sekitar jam 3an sore gitu….tapi karena, seperti biasanya, hari lebaran itu beda2, di rumah nenek gw masih sepi2 aja…ga papa deh…jadi jalan2nya bisa besok rame2…

lebaran kali ini spesialnya karena kita berempat jadwal liburnya bareng (alhamdulillah)..jadi bisa puuuuaaaassssss buanget lho. sempet jalan2 ke Malang, yang baru pertama kali ini ke Malang naek mobil sendiri. ke tempat kuliah nyokap dulu, makan bakso kota (yang menurut gw biasa aja tapi mahal bo’)  &poto2 di waduk karangkates. pas berangkat sempet makan pecel dulu lho di sana tapi sayang babat gorengnya alot…

di rumah nenek cuma sekitar 4-5 hari karena juga punya rencana jalan2 pas pulangnya. kita sempet ke prambanan dan borobudur lho…ini baru pertama kalinya keluarga gw jalan2 bareng ke sana…& cukup menyenangkan. pemandangannya buagus banget tapi sayang pengelolaan tempatnya kurang…harga2 souvenirnya murah2, tapi harus pinter nawar soale mereka buka harga ga kira2, bisa 3 kali lebih mahal…

oiya, sedikit peringatan jangan pernah makan di warung yang ada di sekitar prambanan, karena meskipun makanannya murah meriah tapi ga enak, contohnya nyokap gw pesen soto daging, tapi dikasih air+garem+daging 5 potong+toge, kuahnya bening gitu & rasanya cuma asin…

pas pulang dari brobudur gw yang nyupir. tapi ditengah2 perjalanan ke macet lagi. karena udah cape jalan2 seharian (keliling jogja bo’), akhirnya kita cari tempat nginep di sebuah hotel. lumayan sih, tapi kamar mandinya bau kecoak, yieks….

pagi2 berangkat lewat jalur selatan. kata nyokap gw pemandangannya indah banget. tapi gw ga liat, ngantuk soale. apa lagi pas daerah bumiayu, katanya kaya yang di lukisan itu lho….

hmmm…..udah dulu ya….gw berharap semoga lebaran taon depan bisa lebih seru, menyenangkan dan banyak hikmahnya.

amin (eh ini bukan nama suaminya bu dania lho)

wassalam

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

