tips minta tolong….

bismillah…

yah sebenernya ini sih pengalaman pribadi gw sebagai pihak yang dimintai tolong atau yang minta tolong…

1. busy??

yang pertama kali kita harus perhatikan kalo minta tolong itu, sebaiknya liat dulu orang yang kita mintain tolong lagi sibuk ato nggak…jangan malah ngerepotin…atau jangan-jangan malah dia yang sebenernya harus kita tolong buat ringanin kesibukannya..

2. environment??

selain itu lihat juga situasi dan kondisi hal2 yang mau kita mintain tolong ke orang tersebut….apakah situasinya memungkinkan??misalnya, kita mau minta tolong ke orang buat beli rujak di margonda, padahal kita tau margonda tuh biangnya macet….nah hal2 yang kayak gini harus kita hindari, jangan karena kita ga mau repot malah bikin sengsara orang lain…

3. clear??

nah, kalo bisa hal2 yang pengen kita mintain tolong ke orang lain itu jelas, maksudnya jangan sampe orang tersebut salah persepsi, kan ga enak….buat orang itu, udah cape2 eh salah, buat kita, yah ko’ ga sesuai sih ma yang gw mau..

4. thanks

kalo udah selese, jangan lupa bilang terimakasih ya…meskipun kelihatannya sepele, tapi ini penting lho… ato kalo bisa, kasih sesuatu, misalnya permen 1 (he..he..he..pelit banget yaks..)

udah dulu deh..

wassalam

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: