jurnal gratis

bismillah

mau share pengalaman, karena di UI ga ada jurnal yang berhubungan dengan komputer (ada tapi terbatas banget, hampir bisa dibilang ga ada), akhirnya gw nyari jurnal di tempat lain. kebetulan pas googling ketemu situs yang bisa nyediain jurnak gratis..tis…tis..

1. kaskus.com

masuk aja ke forum education, nanti di sana ada thread yang khusus buat nyediain jurnal. jangan lupa baca dulu halaman pertama, biar tau peraturannya.

kelebihan : tampilan mudah

kekurangan : sebagian besar, orang yang donlotin jurnal yang kita minta, naroh hasilnya di rapidshare & butuh orang yang punya account rapidshare buat donlotnya (kalo dari kampus sih, tapi kalo dari rumah bisa kapan aja, soalnya di kampus IP cuma satu, jadi kalo udah ada yang donlot, yang lain harus nunggu, kecuali yang punya account rapidshare), sering2 ngecek, soalnya kadang2 adminnya lupa (gw baru 4 hari kemudian bisa dapet)

2. pustaka.ofingo.com

langsung aja daftar, terus posting dah

kelebihan : bisa langsung donlot di situsnya, request jurnal ditanggapi dengan cepat (< 1hari)

kekurangan : terlalu banyak peraturan, tampilan ga menarik/cenderung monoton, susah dimengerti, buat yang baru pertama kali masuk biasanya bingung mau posting request jurnalnya  di mana…..

dari dua di atas, favorit gw yang ke 2, soalnya udah mulai terbiasa & ga perlu nunggu kalo mau donlot.

wassalam

Categories: Uncategorized | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “jurnal gratis

  1. viku41

    oiya….makasih infonya…

    tambahan, buat yang pustaka.ofingo.com udah ganti alamat jadi pustakaku.net ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: