wawancara

bismillah

ini salah satu pengalaman gw diwawancara sama perusahaan yang nggak pernah gw kirimin lamaran. ko’ bisa ya gw dipanggil?? sampe sekarang itu masih jadi misteri.

sekitar bulan juni gw dapet telepon dari mbak2, yang bilang bisa wawancara kapan??lah, gw bingung dong, ngirim lamaran aja nggak ko’ tau2 dipanggil wawancara…pas gw tanya dari perusahaan apa, mbaknya bilang kami dari perusahaan *tiiiiiitt*. gw jawab “boleh tau webnya mbak”, terus dia kasih alamat webnya. pas gw liat ternyata perusahaannya lumayan gede lho…tapi gw bilang gw masih kuliah & belum sidang, jadi gw tolak lah panggilan itu.

nah, pertengahan juli kemaren, gw ditelpon lagi. masih dengan mbak2 yang sama. nanyain gimana, masih mau nggak terima wawancaranya. ya udah, kayaknya tuh mbak2 ngebet banget ma gw, yowes lah gw ngalah. akhirnya gw datengin juga tuh kantor yang ada di sudirman park. pas nyampe sana, ternyata ada beberapa orang yang ternyata juga lagi nunggu interpiu. setelah ngerjain tes tertulis -yang sebagian besar isinya mata kuliah gw yang gw pelajarin 3 taon lalu- akhirnya gw disuruh nunggu buat interpiu sama salah seorang bosnya -pake b. inggris lagi.

pas bosnya nanya, kenapa mau kerja di sini, gw jawab aja “lah, saya mana tau pak, wong saya nggak pernah kirim lamaran ke sini”. deng…..terus muka bosnya langsung aneh gitu -wakakaka- pasti dalem hatinya “ni orang ngapain sih ke sini”.

yasu, karena dia tau gw ga minat kerja ditempatnya (sapa suruh manggil2 gw, wong gw ga pernah kirim lamaran :P) akhirnya gw pulang deh. sampe sekarang nyokap gw sering ngeledekin tempat kerja itu namanya jadi “ya udah”. soalnya gw “ya udah” bosnys juga “ya udah”

wassalam

Categories: daily life | 1 Comment

Post navigation

One thought on “wawancara

  1. Wow kok bisa dapet data lo y Mal?
    Mirip PPS BRI…
    Tapi yg ini aneh.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

