Hidayat Diterima di Basis PDIP

bismillah

dari : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/180330/34/

Thursday, 23 October 2008

AKSEPTABILITAS Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di kalangan basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak diragukan lagi. Karena itu, PDIP tidak akan mengalami kesulitan jika nantinya mantan Presiden PKS dipasangkan sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri. [kalo ini yang terjadi, bakal dipastiin gw ga akan milih ni pasangan]

“Pak Hidayat mendapat sambutan baik dari kalangan PDIP,”kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo di sela-sela Rakornas Badan Pemenangan Pemilu (BPPemilu) di Jakarta kemarin. Tjahjo mengatakan,akseptabilitas Hidayat di kalangan PDIP dapat dilihat saat dia diundang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di Kemayoran Agustus lalu.

Dia juga mengatakan bahwa perbedaan ideologi antara PDIP dan PKS tidak menjadi masalah jika nantinya benar-benar berkoalisi dalam pemilu presiden (pilpres). Terlebih lagi, elite PKS sudah menyatakan komitmennya untuk tidak mempermasalahkan ideologi demi kepentingan bangsa. Karena itu, tidak ada kekhawatiran lagi PKS akan menolak pencalonan Megawati dengan alasan gender. “Di Kemayoran Pak Hidayat sudah menyatakan bahwa masalah pemimpin perempuan sudah selesai . Jadi nggak ada persoalan,”ujarnya.

Kehadiran Hidayat juga diperkuat hasil survei internal PDIP yang selalu bertengger di urutan teratas sebagai cawapres Megawati. Selain Hidayat, ujar dia, PDIP juga terus berupaya mendekati Golkar agar mau diajak berkoalisi. Dia berkilah, dari sekian banyak nama yang disebut-sebut pantas sebagai capres pasti akan ada yang bersedia jika dipasangkan dengan Megawati sebagai cawapres.

Di tempat sama, Direktur Megawati Institut Arif Budimanta menambahkan, PKS sudah berjalan ke arah partai tengah sehingga tidak perlu dikhawatirkan tidak bisa punya titik temu dengan PDIP. Dengan begitu, PDIP yakin jika nantinya Megawati berpasangan dengan Hidayat akan didukung oleh basis PKS, termasuk mengenai masalah pemimpin perempuan.

“Itu menjadi tugas elite PKS untuk menjelaskan,” ungkapnya. Dihubungi terpisah, Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS Ledia Hanifa menyatakan partainya belum membicarakan esensi kepemimpinan. Wacana pemimpin laki-laki dan perempuan juga masih diperdebatkan di tubuh partai berbasis Islam ini.“Yang paling utama memiliki kompetensi dan bisa melakukan terobosan.[kaya udah ga ada cowok yangkompeten aja ] Soal laki-laki atau perempuan masih debatable di internal partai,” tutur Ledia kepada SINDO kemarin. (rah  mat sahid/rd kandi)

wassalam

Categories: do you know | Tags: , , , | 6 Comments

Post navigation

6 thoughts on “Hidayat Diterima di Basis PDIP

  1. Dia juga mengatakan bahwa perbedaan ideologi antara PDIP dan PKS tidak menjadi masalah jika nantinya benar-benar berkoalisi dalam pemilu presiden (pilpres). Terlebih lagi, elite PKS sudah menyatakan komitmennya untuk tidak mempermasalahkan ideologi demi kepentingan bangsa.

    THAT. 😆

    ~rasanya kok kayak Sarah Palin tiba-tiba mau jadi VP-nya Barack Obama ya:mrgreen:

  2. ^ LOL very funny hahahaha

    seharusnya pihak sindo jg mewawancarai sumber PKS. jangan cm PDIP doank. serasa infotainmen

  3. viku41

    @yudi
    bener banget…. yang ideologinya sama aja belon tentu akur, ini lagi yang ideologinya beda🙄

    @tino
    mas, baca yang paling bawah deh….pihak sindo juga sudah konfirm ke pihak PKS

    …..Dihubungi terpisah, Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS Ledia Hanifa……

    tapi ko’ ke situ ya….😀 hubungannya apa??
    yah, kita tunggu perkembangan selanjutnya ajah

  4. komentar saya… no komen..😀

  5. Lagi-lagi.. PKS oh PKS…

  6. weleh
    itu PKS menjilat ludah sendiri

    apapun untuk kekuasaan
    termasuk menipu rakyat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: