akupuntur

bismillah

kemaren sabtu gw ke akupuntur alias tusuk jarum. kenapa??soalnya ada sedikit “gangguan” di perut gw. akibatnya gw jadi susyah be-a-be alias buang air banget . trus pas di periksa sama terapis nya, katanya di liver gw udah ada anginnya dikit, jadi gampang enter wind alias masuk angin. trus katanya lagi, gw kena panas dalem, well it was not just ordinary panas dalem, soalnya gw ga ngerasa sariawan dll. yang panas dalem tuh usus-nya….

tadinya gw ga mau badan gw ditusuk2 pake jarum. tapi daripada ntar kesononya makin parah, akhirnya gw merelakan jarum2 itu nancep di sekitar perut, tangan & kaki gw (jangan dibayangin yah…. ). pas ditusuk sih ga sakit, ga kerasa apa2 malah. tapi kalo pas jarumnya yang ditusuk di tempat yang tepat (pas dititik yang jadi sumber penyakit) rasanya..mmmm…mua’nyussss….ngilu2 gimanaaa gitu .  nah, jadi mekanismenya tuh, pertama kali kita telentang,jadi yang ditusuk di bagian depan(perut, lutut & tangan). trus selanjutnya baru bagian belakang(punggung, kaki bagian belakang). total selama 30 menitan lah (15 menit depan 15 menit belakang). masalahnya, gw tuh orangnya ga bisa diem jadi aga tersiksa karena pas ditusuk ga bisa bergerak. kalo gerak dikit aja, rasanya ngilu banget di tempat jarum2 tuh pada nancep. mau garuk2 mata gw yang tiba2 gatel aja ga bisa… cuman gw bisa tahan doang. dan, selama itu gw merem, secara gw ga bisa ngebayangin ada banyak jarum (sekitar 10an lah) sepanjang +- 10cman nancep2.

selain akupuntur, gw juga dikasih obat buat diminum. bentuknya kaya daun teh, tapi direbus. namanya sambiloto alias empedu bumi. nah, ni obat rasanya tuh pahitttt…..dunia akherat dah. tapi gw harus minum 3 kali sehari 1/2 gelas “aja”

efek dari akupuntur itu, besoknya gw jadi sering buang angin dari atas (s*nd*w*) & bawah (k*nt*t) .

so, kesimpulannya akupuntur tuh ga bisa langsung nyembuhin penyakit. karena paling ga harus 2 ato 3 kali lah kalo mau sembuh. tapi gw recomend lah..

oiya, tempat gw akupuntur tuh di mal pondok gede. jadi bis akupuntur bisa blanja blanji dah…

wassalam

Categories: daily life | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

