kemang…

bismillah

selama beberapa bulan kerja di daerah ini gw hampir ga pernah makan di luar…

kenapa??? yah…tau lah….kalo makanan di kemang harganya “expat-mode-on” smua….sbenernya dari kantor gw ke kemang food fest tuh deket banget….keliatan malah…tapi ya…itu dia…gw masih belum berani & menunggu traktiran orang2 yang dermawan buat makan di situ pernah skali “nyasar” ga sengaja liat daftar harga mi item (yang kebetulan ada di deket tb Aksara-ni tb isinya buku2 impor smua) & langsung balik kanan makan di warteg ajah

trus gimana kalo di rumah ga ada makanan???hmm….ya mau ga mau gw terpaksa makan di warteg ibu, yang jaraknya kurang lebih 100 m dari kantor. ni warteg harga makanannya bener2 “pribumi-mode-on” . makannya slalu laris manis sama karyawan/wati yang kerja di sekitar daerah sini. contohnya aja: soto betawi plus nasi “cuman” dihargai 7500 plus minum air putih gratis  ga jauh beda sama di kantin depok khan?? mau yang lebih murah…biasanya gw pesen nasi+pecel+tempe mendoan 2+telor balado cuman dihargai 5000 perak tanpa ppn 10%

ga bosen sama makanan warteg & bawa bekel??? tiap jumat adalah jadwal makan di luar bareng sama temen gw…karena tetep gw takut sama harga-makanan-yang-di-luar-batas-kemampuan-gw-buat-beli akhirnya gw hampir-almost-selalu-always nyari fastfood reston. sbagian besar fastfood resto di kemang nyediain fasilitas hotspot. & karena gw perginya pas di jam sholat jumat, biasanya tuh fastfood resto penuh sama bule2 yang lagi hang-out. serasa ga di indo ajah . kebetulan (alhamdulillah) kantor gw di kelilingi oleh beberapa fast food yang cucok sama lidah gw

mau hokben??tinggal jalan kedepan ajah skitar 30 m-an lah

mau mc’d yang buka 24 jam??tinggal ke samping kanan yah…..100 m-an lah

mau makan cemilan yang elit dikit?? samping mc’d ada krispy kreme….*krispy kreme lagi bagi2 kupon yang bisa dituker sama 2 donat glazzy gratis untuk tiap orang sampe 31 desember

yah itulah sekilas inpo tempat makan di keman yang biasa gw jabanin…

wassalam

~kapan yah gw bisa makan di resto2 ato cafe yang ada di spanjang jalan belakang kantor….

Categories: daily life | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

