[filem]wild ocean : where africa meets the sea

bismillah

Dapet inspirasi dari arya, mo share pengalaman nonton Wild Ocean di Imax Keong Mas. Sebenernya udah mayan lama, kalo ga salah beberapa bulan yang lalu gw ikut pergi kondangan sama ortu yang kebetulan resepsinya di adain di Caping Gunung TMII. Nah, berhubung semua undangan dapet fasilitas gratis masuk TMII (ya iyalah…masa mau kondangan bayar tiket dulu ), gw terbujuk juga buat ikut ke kondangan (sebelumnya ga pernah gw ikut kondangan, males…..).

Habis menjajah makanan pesta (yang udah abis pas gw nyampe di sana, tinggal zuppa soup doang ) gw sama ortu memutuskan wat jalan2 dulu. Akhirnya kita nyangkut di Keong Mas. Pas di sana, sebagian besar pilem yang diputar tuh udah gw tonton. Kaya seri Indonesia Indah & gw ga tertarik buat nonton pilem Dinosaurus. Akhirnya pilihan jatuh ke pilem Wild Ocean.

Pilem ini bukan pilem fiksi, tapi lebih ke pilem dokumenter macem Discovery Chanel tu. Pilem ini bercerita tentang sebuah lokasi yang bernama Wild Coast yang ada di Afrika Selatan. Tempat itu didesain jadi cagar alam. Wild Coast berbatasan langsung sama lautan hindia. Bagusnya lagi seluruh penduduk berpartisipasi sama pemerintah buat menjaga kelestarian alam mereka. Mereka juga punya tradisi unik yang namanya Fish Running (ni kalo ga salah ya…). Dimana pada saat itu, seluruh penduduk tumplek blek ke pantai nangkepin ikan.

Selama pilem, penonton disuguhin sama pemandangan Afrika yang cuantek & pemandangan birunya bawah laut yang menakjubkan  . Subhanallah….Yang paling seru tuh adegan pas burung2 nangkep2 ikan di dalem laut..wusss….. liat di trailer yang 3d tu. Apalagi karena gw nontonnya di teater IMAX, jadi kerasa gw yang lagi naek helikopter trus muter2 keliling Afrika. So, ga recomend buat yang takut ketinggian. Soalnya meskipun kursi nya diem, karena efek layarnya yang super gede, tetep aja kerasa pusing.

Kalau info Keong Mas, hmmm menurut gw yang perlu dibenerin kursinya tuh. Udah ga empuk lagi. Trus tiket masuknya 30rebu per orang. Durasi pilemnya rata2 cuman 40 menitan .

Versi 3d dari Wild Ocean juga ada, tapi karena gw ambil dari yutup ga terlalu keliatan 3d-nya

wassalam

~tambahan, buat yang mau nonton Madagascar 2 di IMAX Keong Mas juga ada lho…

Categories: daily life | Tags: , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “[filem]wild ocean : where africa meets the sea

  1. Pertamax! Again!

    Kehidupan manusia sangat tergantung SDA, jika rusak matilah kita.

    Thx resensinya Mal.

    Lo dulu nonton “Earth” & “Spiderman 2” g di keong mas?

    30rb, hmmm lumayan juga y, ada nomatnya ga sih?

  2. viku41

    yang spiderman gw nonton kalo ga salah
    yang earth blum

    ga ada nomat kaliiii….

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

