[trip]Taman Mini Indonesia Indah

bismillah

Kemaren sabtu kebetulan bokap ada rapat di TMII, mumpung ada tebengan &ternyata Madagascar 2 udah ada di IMAX Keong Mas, akhirnya gw, nyokap & nenek ikut ke TMII.  Kebetulan lagi, hari sebelumnya gw dapet sms dari suatu bank, kalo bank tersebut bekerja sama dengan IMAX Keong Mas, ngasih diskon 50% selama bulan Januari 2009. Berikut reviewnya :

1.  Taman Akuarium Air Tawar

Lokasi : di antara Museum Serangga & Museum Keprajuritan, di pinggir2an TMII gitu deh..

Sesuai namanya, di sini kita bisa melihat koleksi berbagai macam ikan dari kepulauan di seluruh Nusantara atau dunia. Ga cuma itu, banyak juga spesies unik &  langka kaya bulus emas atau belut listrik. Trus banyak ikan2 raksasa…dari mulai lele raksasa sampe araipama gigas juga ada. Over all, koleksinya cukup menarik & displaynya juga bagus. Di setiap koleksi ikan dikasih papan petunjuk ikan itu asalnya dari mana. Yang kurang menurut gw cuman lightingnya aja.  Apa disengaja ga dikasih lampu ya..biar ada kesan efek dramatisnya gitu…Soalnya, kalo buat poto2 jadi jelek😀

Liat deh..salah satu koleksi ikan uniknya, tail-less-fish alias ikan yang ga punya ekor… lucu yah…

Seperti biasa, di akhir perjalanan selalu ada toko suvenir yang jual berbagai macam gantungan kunci, asbak, dll yang ada tulisan TMII & ada hewan yang diawetin di dalemnya itu lho. Di situ juga jual kura2 & ikan lengkap sama akuarium kecilnya yang harganya sekitar 15rebuan.

2. Museum Serangga

Lokasi : di samping Taman Akuarium Ikan Air Tawar😛

Di pintu masuk, pengunjung udah disuguhin sama mozaik yang disusun dari serangga yang kecil sampe yang gede.

Kalau disini, kebanyakan koleksinya udah wafat alias udah di air keras. Koleksi yang hidupnya cuma dikit. Cuma ada beberapa spesies kumbang & belalang yang mirip sama daun. Dibanding sama Akuarium Air Tawar, tempatnya juga lebih kecil.

Tapi di halaman belakangnya ada tempat buat penangkaran kepompong & serangga lainnya. Yang sedikit aga’ aneh, di belakang museum ini ada kebun binatang mini. Salah satu hewannya ada kancil yang ditaro sekandang sama burung merak (???).

Kesimpulannya : gw seneng jalan2 di taman mini…selaen deket…ternyata bermanfaat juga yah…banyak nambah ilmu & nambah koleksi poto juga tentunya…

Total Biaya :

  • masuk taman mini 1 orang : 10.000 rupiah
  • masuk taman mini 1 mobil : 10.000 rupiah
  • makan ketoprak : 7.000 rupiah
  • minum orange juice : 9.000 rupiah
  • tiket masuk museum serangga & akuarium air tawar : 10.000 rupiah

wassalam

~lagi males nulis…

Categories: do you know | Tags: , , , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “[trip]Taman Mini Indonesia Indah

  1. fah40

    gila… museum kumbangnya..reminds me somethin.. =(

    tapi seru juga ya disana,, banyak kumbang2nya..

    yaiyaaaalahhh..bodo banget sih

  2. yang dibawah itu hewan apa sis?kayanya lucu dech🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: