SCRAM bracelet

bismillah

karena gw lebih suka mengikuti gosip luar negeri dibanding gosip lokal, gw baru tau kalo ada ‘gadget’ yang namanya scram bracelet

begini kisahnya :

lindsay lohan itu terkenal karena k ‘wild’-an nya, party & drink become part of her life. entah gimana mulai nya , akhirnya dia dapet hukuman buat make scram bracelet selama beberapa saat.

scram bracelet itu sendiri adalah ‘gelang’ yang dipake di pergelangan kaki untuk monitoring kadar alkohol yang ada dalam tubuh kita (lihat kaki kiri lilo).   kalo misalnya kita minum alkohol, otomatis keringat yang keluar dari tubuh kita juga mengandung alkohol. dari situlah scram bisa tau apakah kita minum alkohol ato ngga.

dalam kasusnya lilo ini, scram braceletnya tiba2 mati pas di acara party-nya MMA 2010. secara default, scram harusnya nyala, kalau dia mati, berarti si pengguna ‘dicurigai’ mengkonsumsi alkohol.  kata nyak-nya, scram mati karena ketumpahan alkohol :O:O , tapi dari pihak scram nya sendiri membantah bahwa scram bisa membedakan mana alkohol yang didapat dari metabolisme tubuh akibat konsumsi alkohol dengan alkohol yang bukan dari tubuh. jadilah sekarang kasusnya kemana2…

~salut sama orang sana, dimana mereka menciptakan suatu alat untuk mengontrol penggunaan alkohol padahal mostly orang sana menganut keyakinan dimana alkohol tidak di haramkan….

indonesia apa kabar??sebagai negara dengan  penduduk muslim yang terdiri dari muslim ktp & tidak terbesar, mana inovasinya?? (asking myself)

wassalam

Categories: creative, daily life | Tags: , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “SCRAM bracelet

  1. Gak perlu inovasi mal…

    semua orang diasumsikan baik.. *praduga tak bersalah*😀

    terus… kalo pun ada yg berbuat tidak baik, lama2 terbiasa akan ketidak baikan itu..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: