tipe orang yang menyebalkan(for me)

bismillah

semoga gw ga jadi orang2 seperti yang gw sebutkan di bawah. Amin😀

1. Banyak omong

Orang2 kaya gini, apa ga pernah denger peribahasa “diam itu emas” ya? Bukan berarti pendiam itu juga bagus, tapi please deh, tau diri sedikit napa, kapan harus ngomong kapan harus jadi pendengar. Liat sekitar, apa orang2 di sekitar lo itu pada antusias apa malah pada ‘terpaksa antusias’ ndengerin omongan lo? Kalo udah ada yang nguap lebar, kucek2 mata, liat jam tangan/dinding/hp, duduk ga tenang, ato response dari mereka cuman 2 kata : “ooo…” & “iya…” itu tandanya time for you to stop talking.

Ada orang2 yang diciptakan oleh Allah & orang2 yang punya ilmu lebih, meskipun dia ngomong panjang lebar, tetep aja banyak orang yang setia jadi pendengarnya. Karena apa yang dia keluarkan itu bermutu & sangat berguna. Sebagai contoh, motivator ato penceramah2, gw yakin, orang2 pada nungguin penasaran apa yang mau dia omongin.

2. Suka pamer

Biasanya sih berhubungan sama nomor 1.  Paling males kalo ketemu orang2 yang ngobrolnya ‘it’s all about me😀’. Semuanya diceritain, mulai dari silsilah keluarganya, kegiatan anak2nya, ukuran bajunya, makanan kucingnya. Kadang orang2 kaya gini perlu juga sih, biar ada nuansa baru. Tapi kalo sering2…informasi yang dia sampein udah bukan barang baru lagi, malah bikin bete. Key is, know when to stop talking. Well, cara pamer yang baik (halah), ga usah diomongin, langsung aja posting apa yang mau dipamerin di facebook, blog, twitter ato social media lainnya, biar orang lain yang menilai, one picture means a thousand words.  Contoh bagus dari jeng Paris😛 yang pamerin private jet dia waktu jalan2 k Afrika

~itu tas harganya kalo di total brapa duit😮😮😮 , LV kw ato ori tu??jangan2 beli di grosiran pasar pagi mangdu

3. Tukang ngeluh

Hellloooo…di dunia ini yang punya masalah bukan cuman lo doang kali. Everyone has their own problems. Serasa kaya masalah lo yang paling berat aja. Sharing masalah antar temen sih ok2 aja, penting malah. Biar tau feedback ato saran dari orang lain. Biar bisa bersyukur kalo masih ada orang lain yang kurang beruntung dibanding kita. Sapa tau justru saran2 dari mereka itu yang menyelesaikan masalah dengan tepat. Tapi kalo tiap saat, tiap jam ngeluh…hhh…yang dengerin cape juga kali…Bos gw pelit banget sihh, ato ya ampun, internet lambat banget, ato duuuhh, salah kostum ni gw ,ato lembur lagii lembur lagi, ato akhir bulan, duit gw abis nih, ato ato ato ato…..zzzz….

no 1 & 2 based on pengalaman jalan2 bareng ibu2 arisan nyokap gw, karena diajak & ga ada kegiatan laen, ya ngikut aja lah…masih heran, liat ibu2 selama perjalanan dari jakarta-bandung, ngomongnya nonstop, sementara gw & nyokap udah jalan2 sendiri ke pulau kapuk😀

so, friends, kalo udah ngeliat tanda2 gw mulai menunjukkan gejala2 kaya di atas, please, remind me yah….i’d be glad to take any advice from you

wassalam

Categories: daily life | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “tipe orang yang menyebalkan(for me)

  1. ha ha ha

    kok jadi kayak ngerasa.. ini gua..😛

    atau.. mang guanya aja yg terlalu sensitip..

    hmm…

    anyway..

    gua kadang pengen matiin CPU bagian deteksi perasaan orang.. kadang bikin prasangka2 doang.. dan kebanyakan negatip..😦

  2. lo kegeeran😀

    ah, itu sih normal, manusiawi menurut gw, justru kalo lo matiin, lo jadi ga peka, lo jadi ga bisa ngukur mana yang baik & buruk

  3. semoga saya bukan termasuk ketiga tipe diatas,, amin,,,,,,

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

