daily life

Review : powershot sx130 is vs finepix hs 25 exr[1]

bismillah…

alhamdulillah ada temen si item..setelah beberapa lama sendirian ~apasih

dan berikut hasil potonya…semuanya menggunakan fitur yg paling sering dipakai yaitu mode : Auto

kelebihan finepix ini, dia selain mode Auto, ada mode Exr juga, sama kaya auto tp lebih advance (menurut saya)

jadi, sekali pencet(jerawat kali dipencet), sekali cekrek(steples kali dicekrek) 😀 ..ya itulah..si kamera ngambil beberapa gambar sekalian lalu diolah dan digabungkan jadi satu, buat ngilangin blur2 yang ada

gambar yang kiri(yg ada tanggal nya) diambil dari sx130 is & yang kanan diambil dari hs25 exr

foto yang edisi sekarang diambil pada malam hari, yang siang & outdoor akan menyusul (insyaAllah 😀 )

oh iya, ini kamera punya suamih ya…bukan punya saya (tar yg punya ngambek lagi kameranya diaku2 😐 )

sx 130 is vs hs 25 exr

bisa dilihat kalau hasilnya 25exr lebih cerah ya…lebih colorful gt..tapi yang paling mirip sama suasana yang hasil dari 130 is, contohnya di hasil yang terakhir itu, suasananya outdoor malam hari

ya emang sih, ada harga ada kualitas 😀 (perbandingan yang ga apple to apple)

oh, tambahan, yg lucu dari hs 25 exr itu, viewfinder nya beda lho sm dslr punya…jd kaya ngeliat layar lcd di dalam viewfinder nya, bukan ngeliat ke object  yg difoto, jadi kayanya diproyeksiin dulu di lcd kecil dalem viewfinder itu 😀

sx130 is sekarang udah ga keluar, digantiin sama sx150 is dan kayanya cuman beda megapixelnya aja…yg 130 is 12MP yg 150 is 14MP

kalau mau liat model nya :

130 is : http://www.photographyblog.com/reviews/canon_powershot_sx130_is_review/

hs 25 exr : http://www.photographyblog.com/reviews/fujifilm_finepix_hs20exr_review/

 

wassalam

Advertisements
Categories: daily life | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Persiapan pernikahan (part 1)

bismillah..

Dah hampir setahun ya..semenjak hari ituh 😀 one of the happiest moment in my life so far

Dari semenjak selesai resepsi, pengen nulis tentang persiapan resepsi ini, mumpung masih inget & karena memory saiyah terbatas..so here it comes 😀

Untuk persiapan ini, saiyah bikin list printilan apa aja yang perlu disiapkan. Kebetulan di rumah ada kalender tembok gede, yang isinya cuma angka trus di sebelahnya ada bagian buat bikin notes,biasanya kalendernya warna merah, kertasnya putih…kebayang kan..kebayang??Jadi tiap minggu itu saiya buat to-do-list apa aja yang harus dikerjakan, harus ke mana, apa yang udah selesai…dll jadi semuanya tercatat. Browsing jadi temen terbaik :D, mulai dari liat2 suvenir,catering,penjahit,undangan,box undangan dan tanda panitia. Alhamdulillah semuanya bisa terlaksana dengan baik. Fyi, saiya ga pake EO lho ;P karena kayanya kurang puas(dan kurang percaya dan sepertinya mahal) kalo semuanya dihandle sama orang lain, wong ini acara saiya. Jadi saiya harus make sure semuanya sesuai sama yang saiya inginkan (karena sempurna hanya milik Allah SWT).

Tema nya : biru-nasional-modern-syariah ehehehe.

Saiya suka warna biru,waktu resepsi ga mau pake kebaya (makanya ada acara adat, biar para tetua puas, dimana saiya pakai kebaya),pake jilbab kreasi tapi ga mau ada punuknya (looks like an alien to me), ga mau yang namanya paes2an (baik buat adat maupun resepsi), dekor nya pakai gebyok & harus ada air2nya, harus pakai bunga yang melimpah baik buat di pelaminan maupun dekor2 lainnya…

Post ini terurut dari apa yang mulai saiya kerjakan ya…

1. Tanggal
Untuk urusan pertanggalan, keluarga saiyah kurang begitu ngarti masalah primbon, tanggal bagus-jelek, dsb…jadi akhirnya diputuskan untuk nerima aja dari keluarga si mas. Karena mbah nya bisa ngitung2 begituan. Awalnya rencana resepsi bulan Juli, sebelum puasa. Tapi karena terlalu mepet sama acara resepsi unduh mantu kakak nya si mas, akhirnya diputuskan untuk mengundurnya sampai setelah puasa. Ndilalah ko’ si mbah tau aja, saiya suka what so called tanggal cantik (secantik saiya 😛 ). Tanggal ini dikasih ke keluarga saiyah kira2 10-11 bulanan sebelum hari itu.

2. Gedung
Setelah dapet tanggal, mulai dong nyari2 gedung buat resepsi. Untuk satu hal ini, jangan pernah dianggap remeh, terutaman buat yang mau resepsi di gedung. Untuk tanggal2 cantik, jangan harap bahkan dari setaon sebelumnya bisa dapet booking. Dan itu kejadian sama saiya :(. Awalnya ngincer di Puri Ardhya Garini, yang di jalan Protokol Halim Perdana Kusuma itu lho..Karena sering lewat situh, bahkan sebelum saiya punya calon suami pun tiap lewat gedung itu sang Ibu selalu bilang “ntar kalo resepsi di situ aja ya…” dan saiyah pun meng-amini 😀 (seinget saiya sih bahkan dari SMA udah didoktrin kalo resepsi nanti di situ aja). Sapa yang ga pengen resepsion di gedung itu. Kesannya glamor, muat banyak, parkiran luas (penting nih, kadang ada gedung bagus tp parkirannya suwempit bener) dsb, dsb… (dan ternyata sewa nya ga mahal ko’,apa karena orang dalem ya)

Taaffiii….bahkan dari 10 bulan sebelumnya gedung itu penuh (ya karena faktor tanggal cantik juga kali ya), fully booked siang-malam :(. Alhamdulillah, ambil aja hikmahnya. Akhirnya buru2 melipir ke tetangganya, di Griya Ardhya Garini. Gapapa lah ya..ga jauh beda ~menghibur diri sendiri. Alhamdulillah di Griya masih available siang-malam.

Gedung :

Image
Rencananya resepsi siang hari, biar cepet kelar trus malemnya bisa….ehehehe(buka2 kado maksudnya dah pada piktor aja padaan). Tapi setelah dipikir2, pagi itu ada akad & acara adat/panggih. Kalo misalnya ambil resepsi siang, nanti takut akad & acara adatnya buru2. Apalagi tau sendiri kan kalo misalnya pak penghulu itu kadang/sering suka telat :D. Dan yang paling penting, saiya harus ganti baju 3 kali. Jadi dipilihlah untuk booking yang malem saja.

Untuk pergedungan, ini ngaruh sama catering lho. Jadi semakin bagus gedungnya, semakin mahal pula per porsi makanannya meskipun dari catering yang sama untuk menu yang sama (tuh kan, alhamdulillah..jadi bisa cut budget di catering). Cek juga fasilitas gedung itu. Ada toiletnya, dapet kursi berapa, sound system, parkiran, keamanannya bagaimana. Ga mau kan, kalo parkirannya itu parkiran ga resmi, yang ada malah bikin tamu ga nyaman. Cek juga rekanan gedung itu sapa aja. Mulai dari rekanan catering, sound system sampe dekor. Kalo pilih yang bukan rekanan, nanti kena charge juga lho..

Jangan lupa, cari gedung yang ga jauh2 dari rumah. Biar ga cape duluan kalo kena macet. Wong resepsi aja belum, dah esmosi jiwa. Kan ga enak dan ga cakep waktu dipoto(bagian terpenting adalah poto mempoto). Terus, kalau bisa, cari gedung yang 1 lantai aja. Yaitu, akses nya ga pakai tangga. Kesian kalo liat nenek2 kakek2 naek turun tangga …

Dalem gedung :

Image

griya ardhya garini

Setelah hari h, ternyata Allah memang selalu tahu apa yang terbaik buat kita. Jadi ya, pada hari ituh, pas musim hujan. Sore2 sih belum hujan. Abis magrib, hujan derres se deres2nya, plus di tambah lingkungan situ mati lampuu :((. Tapi karena gedung pasti punya genset, jadi ga ngaruh ya mo mati lampu kaya gimana. Yang jadi masalah adalah, tamu2 saiyah ya orang2 sekomplek itu yang lagi pada mati lampu. Udah ujan deress, mati lampu pulak (katanya ya..wong saiya di gedung ga ngerasa apa2). Jadi beberapa tamu yang mungkin rencananya berangkat di atas jam 7, kayanya pada meng-cancel(apapula itu meng-cancel..mengurungkan niat lebih tepatnya) buat kondangan. Lah terus ga ada tamu dong??Ya Alhamdulillahnya banyak :D. Yang berangkat sebelum jam 7an ternyata banyak(pasti pada pengen liat saiya pake make up :)) ). Pas tamu2 udah masuk gedung, langsung ujan deresss. Kejadian lainnya adalah, di sekitar gedung saiya itu ada beberapa gedung pengantenan lainnya yang pada saat itu juga ada acara. Instead of belok ke gedung saiya, yang lokasinya emang agak belakangan, beberapa tamu mbelok ke kawinan orang lain & ada yg angpaunya dah dimasukin pulak (sabar ya mas..nanti dapet gantinya ko’ yang lebih gede dari saweran temen2 kamu yang salah masukin amplop). Coba kalo misalnya jadi di Puri, takutnya gedung segede gitu tp tamu nya yang dateng dikit, jadi kesannya sepi…

3. Baju pengantin
Beberapa orang mungkin berpikir, wong cuman dipake sekali aja, mending nyewa daripada beli mahal. End guess what?ternyata pas saiyah browsing2 cek sewa baju ngantenan, ko’ ya mahal amaatt…rugi banget kalo dah bayar segitu, trus dibalikin pulak, apalagi yang namanya sewa perdana..hhh..mending cape dikit(banyak ding) cari penjahit saja lah. Cari2 info sana sini,browsing sini sana, akhirnya dapet rekomendasi buat bikin di Bara. Bara ini terkenal bagus jahitannya dan ternyata, harganya ga mahal (dan cenderung murah menurut saiya :D) alhamdulillah banget d. Pelayanannya juga bagus, cuman namanya penjahit ya…harus sering ditelponin buat ngingetin jahitan kita dah kelar belum.

Butiknya Bara itu deket banget sama Terminal Rawamangun. Jadi kalo dari arah Arion, pas sebelum Terminal Rawamangun ada jalan belok kiri, belok kesitu trus kira2 20 meter. Setelah jalan belok kiri, kira2 10 meter lah di situ butiknya. Sebelum Indomaret di kiri jalan. Kalo kelewatan ya tanya aja.

Image

peta bara rawamangun

Peta, yg ada bintangnya :

Awal pertama kali dateng jam 9 pagi masih sepi. Tanya2 sama mbak2 yang jaga di situ. Ditanyain udah bikin janji ato belum. Lha wong baru pertama kali ya jadi belumlah, ga tau juga harus ngapain. Tapi ama mbak2nya akhirnya boleh juga ketemu sama Bara(karena kita udah dateng pertama, jadi ya, meskipun udah booking kalo dateng nya belakangan ya tetep diduluin yang dateng duluan, fair enough kan). Nunggu Bara sampe jam 11an, penjahitnya masih muda & ga melambai, biasa aja, ga kecewe2an :P. Waktu itu saiya udah punya gambar, mau bikin baju kaya gimana. Tinggal kasih gambar nya, ini buat resepsi, ini buat akad. Trus sama Bara dicoret2, mana yang bagus buat saya mana yang nggak :|. Dikasih tau juga untuk model ini, pakai bahan apa, beli nya dimana, dll..

Model acuan saiya :
– akad : http://www.payetgaunpesta.com/2010/07/kebaya-pengantin-muslim-dengan-mini.html

Image

– resepsi : http://pernikahanqu.blogspot.com/2008/06/kebaya-pengantin.html

Image
Buat konsultasi di Bara itu ga bayar lho…*sorak sorai. Itu yang suka dimanfaatin sama orang2. Jadi ada orang yang udah minta desainin baju, desainnya dibawa, tp ga dijahitin ke Bara :(. Makanya kadang suka desainnya itu ditinggal, kalo mau cari bahan, kita dikasih catatan bahannya apa aja butuhnya berapa meter.

Jadi, saiyah jahit 2 baju untuk akad & resepsi karena ternyata dari paket perias dapet sewa 1 baju kebaya(yang akhirnya dipakai buat panggih). Untuk jahit 2 baju itu, plus baju untuk ibu saiya, perlu waktu kurang lebih 5 bulan. Saiya mulai ke Bara bulan Februari, bilang bajunya mau dipakai untuk bulan Juli :D. Kenapa, karena bulan Agustus itu puasa-ga mungkin fitting, bulan September itu terlalu mepet, gimana kalo bajunya belum jadi 😦 ga jadi putu-putu dong. Alhamdulillah kelar tepat waktu 😀

Jangan lupa, kalo bikin baju jangan pas banget badan. Sisain 2cm an lah, incase pas fitting awal sama pas mau dipake ada perubahan ukuran badan. Kalo di Bara, garansi ngerombak baju itu gretong…

Oiya, tips nih ya..jadi, abis dari penjahit, itu baju ga usah dicuci..takutnya abis dicuci menciut lah jadi berabe *_*

Hasil akhirnya :

Image

kebaya resepsi

Image

Udah dulu yah…nanti lanjut lagi d..

Berarti yang belum :
– catering (ga ada catering ga makan2, pakai Sawargi (bukan Puspita ya) )
– souvenir (sebagian dari Griya Ageng, sebagian nyari sendiri 😦 nanti saiya ceritain d masalah sama GA itu apa)
– kertas undangan (digital printing, di Buring, Margonda)
– box undangan (pakai Souvenia)
– MC (sapa ya namanya…lupa saiya, yang ngurusin Bapak soale, katanya sih terkenal, harus booking min 1th sbelumnya)
– tukang foto (pakai Wisdom)
– make up (pakai Miarosa, tadinya mau pake Roemah Penganten tp service nya kurang bagus di awal)
– printilan kepanitiaan (tanda panitia,kebaya & kain buat panitia wanita,batik buat panitia pria, kemeja & dasi buat panitia pria)
– kursi sama tenda di rumah waktu akad & panggih itu Bapak yang ngurusin 😀 terima beres (bagi2 tugas lah..wong waktu itu cuman ber 3)

wassalam

Categories: daily life | Tags: , , , , , , | 10 Comments

tipe orang yang menyebalkan(for me)

bismillah

semoga gw ga jadi orang2 seperti yang gw sebutkan di bawah. Amin 😀

1. Banyak omong

Orang2 kaya gini, apa ga pernah denger peribahasa “diam itu emas” ya? Bukan berarti pendiam itu juga bagus, tapi please deh, tau diri sedikit napa, kapan harus ngomong kapan harus jadi pendengar. Liat sekitar, apa orang2 di sekitar lo itu pada antusias apa malah pada ‘terpaksa antusias’ ndengerin omongan lo? Kalo udah ada yang nguap lebar, kucek2 mata, liat jam tangan/dinding/hp, duduk ga tenang, ato response dari mereka cuman 2 kata : “ooo…” & “iya…” itu tandanya time for you to stop talking.

Ada orang2 yang diciptakan oleh Allah & orang2 yang punya ilmu lebih, meskipun dia ngomong panjang lebar, tetep aja banyak orang yang setia jadi pendengarnya. Karena apa yang dia keluarkan itu bermutu & sangat berguna. Sebagai contoh, motivator ato penceramah2, gw yakin, orang2 pada nungguin penasaran apa yang mau dia omongin.

2. Suka pamer

Biasanya sih berhubungan sama nomor 1.  Paling males kalo ketemu orang2 yang ngobrolnya ‘it’s all about me :D’. Semuanya diceritain, mulai dari silsilah keluarganya, kegiatan anak2nya, ukuran bajunya, makanan kucingnya. Kadang orang2 kaya gini perlu juga sih, biar ada nuansa baru. Tapi kalo sering2…informasi yang dia sampein udah bukan barang baru lagi, malah bikin bete. Key is, know when to stop talking. Well, cara pamer yang baik (halah), ga usah diomongin, langsung aja posting apa yang mau dipamerin di facebook, blog, twitter ato social media lainnya, biar orang lain yang menilai, one picture means a thousand words.  Contoh bagus dari jeng Paris 😛 yang pamerin private jet dia waktu jalan2 k Afrika

~itu tas harganya kalo di total brapa duit 😮 😮 😮 , LV kw ato ori tu??jangan2 beli di grosiran pasar pagi mangdu

3. Tukang ngeluh

Hellloooo…di dunia ini yang punya masalah bukan cuman lo doang kali. Everyone has their own problems. Serasa kaya masalah lo yang paling berat aja. Sharing masalah antar temen sih ok2 aja, penting malah. Biar tau feedback ato saran dari orang lain. Biar bisa bersyukur kalo masih ada orang lain yang kurang beruntung dibanding kita. Sapa tau justru saran2 dari mereka itu yang menyelesaikan masalah dengan tepat. Tapi kalo tiap saat, tiap jam ngeluh…hhh…yang dengerin cape juga kali…Bos gw pelit banget sihh, ato ya ampun, internet lambat banget, ato duuuhh, salah kostum ni gw ,ato lembur lagii lembur lagi, ato akhir bulan, duit gw abis nih, ato ato ato ato…..zzzz….

no 1 & 2 based on pengalaman jalan2 bareng ibu2 arisan nyokap gw, karena diajak & ga ada kegiatan laen, ya ngikut aja lah…masih heran, liat ibu2 selama perjalanan dari jakarta-bandung, ngomongnya nonstop, sementara gw & nyokap udah jalan2 sendiri ke pulau kapuk 😀

so, friends, kalo udah ngeliat tanda2 gw mulai menunjukkan gejala2 kaya di atas, please, remind me yah….i’d be glad to take any advice from you

wassalam

Categories: daily life | 3 Comments

jadi, sudah berapa bulan pak?

bismillah

another note to myself

Risiko di Balik Perut Tambun

KOMPAS.com – Ketika memiliki perut yang terlalu buncit, orang akan mengaitkan dengan konsumsi makanan yang terlalu banyak. Demikian pula sebaliknya. Tak salah bila mengaitkan perut dengan pola makan, perut (dari bagian di bawah dada dan di atas panggul) memang memiliki fungsi utama sebagai tempat pencernaan dan penyerapan makanan.

Di dalam perut terdapat organ pencernaan seperti, lambung, usus dua belas jari, usus halus, usus buntu, hingga usus besar yang merupakan bagian utama sistem pencernaan manusia. Berikut juga organ hati, ginjal, pankreas, dan limpa, pendukung proses pencernaan.

Ketika mengonsumsi makanan, organ pencernaan dan organ pendukung mengurai makanan hingga menjadi zat-zat yang dibutuhkan sel serta tubuh. Namun jumlah asupan dari zat tersebut bisa terjadi selisih, baik disebabkan oleh jumlah makanan yang terlalu banyak maupun proses mencerna yang kurang optimal.

Setelah mengonsumsi bahan makanan dengan kandungan gula atau karbohidrat, dihasilakn gula di dalam darah. Serta merta organ pankreas mengeluarkan ensim insulin untuk membongkar menjadi enerji yang dibutuhkan sel. Bila pembongkaran gula darah kurang optimal, misalkan karena berkurangnya efektivitas enzim insulin oleh lemak dalam darah atau jumlah asupan zat gula terlalu banyak, maka sisa gula tersebut akan tersimpan sebagai lemak dalam tubuh (visceral fat).

Ia terdistribusi dalam rongga perut, di antara organ dalam dan rongga dada. Efek langsung dari lemak dalam tubuh yang berlebih, menyebabkan orang menderita obesitas sentral. Pada wanita, hormon seks wanita (estrogen) membantu distribusi lemak ke pantat, paha, dan pinggul, sehingga mengurangi risiko obesitas sentral di usia produktif. Sedang pada pria, lemak lebih banyak terdistribusi di perut karena hormon seks yang berbeda.


Saat wanita memasuki masa menopause, lemak dari pantat, paha, dan pinggul akan berpindah ke pinggang dengan kata lain lebih mudah terjadi obesitas sentral.

Sayangnya, bukan hanya penampilan yang menjadi buruk ketika seseorang menderita obesitas sentral.

“Obesitas sentral juga menjadi penyebab sindroma metabolik dan gangguan kardiovaskular,” ungkap dr Ralph Girson, SpPD, dari RS Royal Progress, Jakarta.

Risiko Perut Buncit
Perut membuncit bukan hanya memberi dampak pada penampilan fisik secara estetika, namun juga membawa risiko kesehatan yang tidak sepele. Secara keseluruhan, dapat dikatakan pertambahan lingkar perut atau penderita obesitas sentral sangat berhubungan dengan risiko penyakit yang pada akhirnya mengurangi harapan hidup. Terdapat pengurangan umur harapan hidup pada penderita obesitas, sekitar 7 tahun, bahkan pada perokok dan obesitas umur harapan hidup menurun sekitar 13 tahun.

Namun, risiko penyakit apa saja yang ada di balik perut yang membuncit?

Resistensi Insulin
Bertambahnya lingkar perut, otomatis terjadi peningkatan jaringan lemak tubuh. Ini dapat menyebabkan ganggan insulin (resistensi insulin). Obesitas yang menyebabkan tingginya asam lemak bebas dalam darah menstimulasi pelepasan sitokin yang dapat menurunkan sensitivitas insulin.

Diabetes Melitus Tipe 2
Kondisi resistensi insulin yang terus berlanjut disertai pola makan yang tinggi kalori, membuat tubuh berusaha mengimbangi dengan memproduksi insulin ekstra. Tujuannya untuk mengimbangi intake (asupan) kalori dan menstabilkan gula dalam darah. Sayangnya, kemampuan ini sangat tergantung sel-B dalam pankreas. Apabila kemampuan adaptasi sel yang mengatur peningkatan produksi insulin ini berkurang, maka suatu saat tubuh gagal menoleransi glukosa hingga menjadi gangguan diabetes melitus tipe 2.

Jantung Koroner
Kondisi rendahnya sensitivitas insulin kemudian juga menyebabkan abnormalitas metabolisma tubuh, seperti dislipidemia, hipertensi, arterosklerosis, dan pembentukan pro-koagulan (pemercepat pembekuan darah). Ini adalah faktor-faktor risiko penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

(Laili Damayanti/Tabloid Nova)

~olahraga nyookkk…….moso kemana2 pada bawa tas pinggang 😛

wassalam


Categories: daily life, do you know | Tags: | Leave a comment

time to laugh

bismillah

first she was like

then she

and end up like this

but the show must go on

she really knows how to entertain people 😀

wassalam

source : http://cocoperez.com/ & http://www.imnotobsessed.com

Categories: creative, daily life | Tags: | 3 Comments

take a bow

bismillah

lagi demen banget sama lagu ini…esp. the one which sung by glee cast (you can download it here)

Oh
How ’bout a round of applause?
Yeah
Standin ovation
Ohwoah Yeah
Yeah yeah yeah yeah

You look so dumb right now
Standin’ outside my house
Tryin’ to apologize
You’re so ugly when you cry
Please
Just cut it out

Don’t tell me you’re sorry,
Cause you’re not,
And baby when I know,
You’re only sorry you got caught

But you put on quite a show
Really had me goin’
But now it’s time to go,
Curtain’s finally closin’
That was quite a show
Very entertainin’
But it’s over now
Go on and take a bow

Grab your clothes and get gone
You better hurry up,
Before the sprinklers come on
Talkin ’bout,
‘Girl I love you, you’re the one’
This just looks like a rerun
Please
What else is on?

And don’t tell me you’re sorry,
Cause you’re not
Baby when I know,
You’re only sorry you got caught

But you put on quite a show
Really had me goin’
But now it’s time to go,
Curtain’s finally closin’
That was quite a show
Very entertainin’
But it’s over now
Go on and take a bow

And the award for the best lie goes to you!
For makin’ me believe
That you could be faithful to me
Let’s hear your speech

How ’bout a round of applause?
Standin’ ovation

But you put on quite a show
Really had me goin’
But now it’s time to go,
Curtain’s finally closin’
That was quite a show
Very entertainin’
But it’s over now
Go on and take a bow
But it’s over now

wassalam

~btw, ini lagu mirip juga sama true story-nya jeng rihanna

Categories: daily life | Tags: , , , , , | 1 Comment

SCRAM bracelet

bismillah

karena gw lebih suka mengikuti gosip luar negeri dibanding gosip lokal, gw baru tau kalo ada ‘gadget’ yang namanya scram bracelet

begini kisahnya :

lindsay lohan itu terkenal karena k ‘wild’-an nya, party & drink become part of her life. entah gimana mulai nya , akhirnya dia dapet hukuman buat make scram bracelet selama beberapa saat.

scram bracelet itu sendiri adalah ‘gelang’ yang dipake di pergelangan kaki untuk monitoring kadar alkohol yang ada dalam tubuh kita (lihat kaki kiri lilo).   kalo misalnya kita minum alkohol, otomatis keringat yang keluar dari tubuh kita juga mengandung alkohol. dari situlah scram bisa tau apakah kita minum alkohol ato ngga.

dalam kasusnya lilo ini, scram braceletnya tiba2 mati pas di acara party-nya MMA 2010. secara default, scram harusnya nyala, kalau dia mati, berarti si pengguna ‘dicurigai’ mengkonsumsi alkohol.  kata nyak-nya, scram mati karena ketumpahan alkohol :O:O , tapi dari pihak scram nya sendiri membantah bahwa scram bisa membedakan mana alkohol yang didapat dari metabolisme tubuh akibat konsumsi alkohol dengan alkohol yang bukan dari tubuh. jadilah sekarang kasusnya kemana2…

~salut sama orang sana, dimana mereka menciptakan suatu alat untuk mengontrol penggunaan alkohol padahal mostly orang sana menganut keyakinan dimana alkohol tidak di haramkan….

indonesia apa kabar??sebagai negara dengan  penduduk muslim yang terdiri dari muslim ktp & tidak terbesar, mana inovasinya?? (asking myself)

wassalam

Categories: creative, daily life | Tags: , , | 1 Comment

Indonesia is part of Bali

bimillah

salah 1 poling di People Magazine

POLL: Which Movie-To-Be Tops Your Summer Reading List?

By Janet Mock

Monday June 07, 2010 08:50 AM EDT

Summer is a time for beaches, blockbusters and books – and this season is packed with three much buzzed-about film adaptations: Eat, Pray, LoveThe Killer Inside Me and Twelve. PEOPLE.com wants to know: Before buying your movie ticket, which source material will you be adding to your summer must-read list?

• Eat, Pray, Love, out August 13
In this big-screen adaptation based on Elizabeth Gilbert’s 2006 bestseller – a globetrotting memoir following a divorcée traveling to Italy, India and Bali in search of fulfillment – Julia Roberts divorces Billy Crudup, rebounds withJames Franco and ultimately romances Javier Bardem.

• The Killer Inside Me, out June 18
Adapted from pulp author Jim Thomson’s novel, The Killer Inside Me stars Casey Affleck as a small-town deputy sheriff engaged to Kate Hudson but pulled into a murderous rage when he falls for a local prostitute played byJessica Alba.

• Twelve, out July 12
Ditching his squeaky-clean ways, Gossip Girl‘s resident hottie Chace Crawford tackles the Upper East Side drug trade in this Joel Schumacher-directed drama, based on Nick McDonell’s debut novel. The gritty flick also stars Emma Roberts, 50 Cent and Zoe Kravitz.

  1. Which book is on your summer reading list?

errr…..why didn’t they mention Indonesia instead of Bali??he..he..he… 🙂

yang terkenal di Indonesia : peterporn…sampe porn star dari sana aja pengen ‘ketemu

wassalam

source :

http://www.people.com/people/article/0,,20390966,00.html

http://entertainment.kompas.com/read/2010/06/11/1119048/Wow.Bintang.Porno.AS.Ingin.Ketemu.Ariel-12

Categories: daily life | Tags: , , , | 1 Comment

telat pulang 10 menit

sampe rumah telah hampir 1 jam….. 😦

jakarta oh jakarta…om kumis apa kabar??saya tiap taon bayar pajak lho…

Categories: daily life | 1 Comment

Gratis Sehari

bismillah

semenjak punya mainan baru (alhamdulillah), kesibukan gw bertambah 

yaitu, ngecekin situs2 yang dengan baik hati dan dermawan memberikan 1 games2 gratis setiap harinya & hanya berlaku pada hari itu juga (karena gw males nge JB, yang katanya bisa ngilangin garansi…)

berikut list nya :

1. http://appgratuites.com/

appgratuites

sbenernya ini situs berbahasa prancis, tetapi karena gw pake google chrome, yang dengan murah hati menerjemahkannya, so no problems for those who doesn’t know french…palingga gw tau kalo bahasa prancisnya ‘game’ itu ‘jeux’ & bahasa prancisnya ‘gratis’ itu ‘gratuites’ … 

kalo mau donlot, tinggal klik Appstore yang ada di samping icon game, otomatis akan langsung nyambung k itunes

2. http://freeappaday.com/

freeappaday

freeappaday

situs berbahasa inggris, kalau mau donlot tinggal klik icon game yang sesuai tanggal hari ini. karena ini situs luar negeri, jadi maklum aja perbedaan waktunya lumayan jauh. disini udah tanggal 26, tapi game yang ditampilin masih tanggal 25.

pengunjung juga bisa kasih komen sama aplikasi yang lagi gratis plus request game apa yang pengen digratisin. yang rada aneh, format komennya :

  • review applikasi tersebut
  • lokasi pengunjung + cuaca saat itu 
  • game apa yang pengen digratisin

3. http://freegameoftheday.com/

freegameoftheday

freegameoftheday

situs ini berbasis OpenFeint yaitu semacam global leader board, dimana semua orang yang maen game yang disuport sama OpenFeint bisa submit score nya secara online buat dibandingkan sama orang lain seluruh dunia. kalau mau donwload, tinggal klik Download Now yang ada di banner game yang lagi gratis

4. http://dailyiphoneblog.com/

dailyiphone

dailyiphone

sebenernya ini situs anak dari http://dailymobile.se/ , tapi khusus membahas aplikasi, aksesoris & smua yang berhubungan dengan iphone atau ipod, mulai dari games sampai wallpaper. kalo gw bilang, kadang yang ditampilin di sini itu gabungan dari 3 situs sebelumnya..he..he..he..tapi seringan beda sih… kadang ditampilin juga video game playnya, jadi bisa tau ini game cocok ga sama selera kita, daripada cape2 donlot trus ga suka kan sayang…

tambahan, smua game2 yang ditampilin di situs2 diatas adalah yang game gratis dari full versionnya, bukan versi lite nya 😛 jadi, kalo misalnya kelewatan ngecek game gratis itu pada hari itu, bisa2 besoknya udah ga gratis lagi…

update : 27 05 2010

5. http://www.freeappcalendar.com/

freeappcalendar

freeappcalendar

baru nemu situs ini, dari segi tampilan, gabungan antara freeappaday (per kalender) & freegameoftheday (baner nya). intinya sama sih, gratis 1 game per hari

wassalam

Categories: computer and technology, daily life | Tags: , , , , , , , , , | 1 Comment

Create a free website or blog at WordPress.com.